Senin, 14 Mei 2012

MENGENAL LEBIH DALAM SMK ANALIS KESEHATAN NASIONAL SURAKARTA



“Sekolah macam apa sih SMK Analis kesehatan itu??? Apakah modelnya sama dengan sekolah- sekolah kejuruan lainnya??? Trus kalo udah lulus bisa jadi apa???”
Nah, ini adalah artikel yang pas untuk menjawab pertanyaan di atas.
SMK Analis Nesehatan Nasional Surakarta merupakan sekolah kejuruan yang mendidik siswa-siswinya untuk menjadi calon tenaga laboratorium professional yang handal dan mandiri. Sekolah ini berlokasi di JL. Yos Sudarso no.338 Dawung, Surakarta, Jawa Tengah, Indonesa. Visi-nya adalah “menjadi institusi pendidikan menengah analis kesehatan yang terdepan dan terpercaya”.
Untuk system KBM itu sendiri dibagi menjadi 2 garis besar yakni praktikum dan teori. Sekolah ini menganut system pendidikan yang seimbang antara teori dan praktikum. Yakni jadwal praktikum pukul 08.00-12.00 dan teori pukul 13.00-17.15. Taukah kamu bahwa hampir setiap hari mereka dituntut harus menjalani sebuah tes sebelum masuk praktikum yang sering disebut dengan ‘pretes’, sehingga mereka juga harus belajar setiap hari.
Sekolah yang sebagian besar terdiri dari perempuan ini, mempunyai 3 buah gedung berlantai empat yang didalamya terdiri dari berbagai laboratorium untuk praktikum, ruang kelas yang nyaman, dan perpustakaan yang lengkap.
Nah, saya akan bahas lebih rinci tentang Gedung 1. Gedung 1 merupakan gedung yang pertama kali dibangun yakni letaknya didepan gerbang sekolah. Jadi, jika kamu mengunjungi sekolah ini maka yang pertama kamu hadapi secara langsung adalah gedung 1.
Di depan gedung ini merupakan tempat bersarangnya satpam-satpam yang ‘cute’ seperti Pak Yusuf (pak ucup) sampai satpam yang ehm sadis, pak ******..hehe. Di lantai satu selain terdapat pos satpam tadi juga dijumpai ruang guru yang memanjang dari timur ke barat yang bersebelahan langsung dengan ruang kepala sekolah. Disampingnya juga terdapat perpustakaan yang nyaman. Lalu dilantai 2 dan 3 adalah ruang kelas yang ber-AC serta ber-LCD dan dipuncak gedungnya terdapat mushola yang multifungsi, bisa untuk ibadah dan freehotspot J
Nah kemudian dari gedung 1 kita meluncur ke gedung 2. Antara gedung 2 dan 1 dibatasi oleh jembatan yang apabila kamu berada disana sekedar untuk duduk atau berdiri saja akan berasa seperti dipantai karena arus udaranya yang melebihi kata sejuk. Gedung 2 terdiri dari laboratorium parasitology, laboratorium bakteriologi, ruang steril, laboratorium imuno-serologi laboratorium kimia analisa, laboratorium kimia farmasi dan laboratorium kimia amami(air,makanan,minuman).
Di gedung 3 atau Gedung baru ini terdapat laboratorium kimia klinik, laboratorium Hematologi,lab bahasa inggris dan lab. Computer yang dikendalikan oleh pak surya (pak uya)..hehe. Pak Surya sendiri adalah pengajar KKPI satu-satunya di sekolah ini lho..hebat ya J
Nah lulusan sekolah analis ini nantinya bisa bekerja di bidang kesehatan, seperti laboratorium klinik, laboratorium bagian rumah sakit, PMI,instansi pemerintah dan masih banyak lagi. Oh iya, selain itu mereka juga bisa melanjutkan ke bangku kuliah seperti siswa SMA lho. Bisa mengambil fakultas D3 analis kesehatan, farmasi, kebidang kedokteran juga bisa, pokoknya banyak deh J
Untuk kamu yang pengen daftar sekolah Analis ini bisa kamu lengapi Syarat-syarat pendaftarannya yang meliputi:
1.      Sehat jasmani & rohani
2.      Berusia >21 tahun
3.      Warga Negara Indonesia (WNI)
4.      Belum menikah/Tidak menikah selama bersekolah
5.      Mengikuti test masuk
6.      Membayar biaya pendaftaran
7.      Membawa foto 4x6 (4 buah)
8.      Fotokopi legalisir SKHU
Nah gimana?? Kamu semua udah tau kan??? Jadi, buat kamu lulusan SMP yang bingung mau nglanjutin kemana, yuk cuss langsung pilih aja SMK Analis Kesehatan Nasional Surakarta J
“SMK bisa Analis jaya!! Analis langkah awal menuju masa depan yang cerah”

1 komentar:

Unknown mengatakan...

kalau boleh tahu,biaya masuk,biaya persemester itu berapa ya? kalau via jalur beasiswa dapat keringanan apa?

Posting Komentar